OMEGA Seamaster Chronometer Bumper Cal.354


Diyakini jauh lebih sulit untuk mendapatkan sebuah omega vintage Seamaster Chronometer daripada sebuah Constellation chronometer karena memang populasinya jauh lebih sedikit. Apalagi untuk seamaster chronometer bumper seperti contoh di posting ini!

Omega ini sungguh antik sekali penampilannya: Cross hair (garis melintang di tengah), tulisan OMEGA yang masih timbul, jarum dauphine dan dial yang two tone (sisi dalam terlihat lebih gelap atau sebaliknya tergantung cahaya).

Dial dalam kondisi yang sudah terlihat menua dengan penyebaran flek yang merata di semua area dial. Indeks berwarna gold dengan variasi indeks pada 3, 6 dan 9. Keunikan dari Seamaster chronometer ini adalah letak tulisan "chronometer...." yang berada di atas angka 6. Penulisan ini tidak lazim karena biasanya penulisan itu ada di bawah tulisan OMEGA. Sangat jarang saya lihat di internet ada omega dengan penulisan seperti ini. casing sering disebut sebagai heavy lugs karena bentuk lugs yang 'gendut', juga desain crown yang bersegi delapan yang merupakan ciri khas crown era tahun 50-an.

Movement menggunakan bumper automatic movement cal.354 dengan adjusted dan tested agar mendapatkan sertifikasi Chronometer. Movement ini banyak digunakan oleh Constellation generasi awal. Rantai model beras yang sangat khas dan menjadi trend di tahun tersebut.



0 Responses So Far: