ME and MY WATCHES...


Seringkali saat membeli sebuah jam saya membutuhkan waktu lama untuk memutuskan, bahkan kalau saya kenal baik dengan si penjual, saya akan pinjam jam itu barang sehari atau 2 hari untuk saya pakai, saya rasakan, saya amati dan saya tanyakan ke orang lain mengenai jam ini. Bukan pendapat mengenai jam itu sendiri tapi bagaimana sebuah jam itu bisa cocok di tangan saya dan sesuai dengan saya sebagai si pemakai. Karena seringkali saya melihat sebuah jam bagus sekali tapi begitu dipakai kok jadi nggak kelihatan bagus di mata orang lain...nggak cocok dengan 'karakter' atau 'aura' atau apalah terkait sosok si pemakai. Karena itu pula, seringkali saya melakukan foto jam yang saya kenakan dan melihatnya dari sisi kacamata orang lain. bagus nggak dipakai?...
Karena itu, menurut saya penting untuk mengajak orang lain saat membeli jam supaya bisa mengomentari jam yang akan kita beli saat kita coba di tangan. kalau bisa ya jangan tanya sama penjualnya, karena mereka akan bilang.."wah cocok banget dipake!", "Kayaknya memang bapak jodoh banget sama jam itu..!", "yang di sana juga kayaknya cocok deh buat bapak, bukan yang bapak coba ini aja..". Kalau ajak istri juga repot. Saat ditanya pendapatnya bisa jadi dia akan menjawab, "Bagus mas...eh tapi cincin berlian yang disana lucu juga yaaaa..".
Posting kali ini akan emnunjukkan 'study' saya tentang jam-jam yang saya miliki dan kecocokannya dengan diri saya saat dikenakan..(entah cocok apa nggak...).

SINN 103.B chronograph, cocok untuk dipadukan dengan celana jeans dan kaos polo atau t-shirt. Celana bermuda juga ok. Desain sangat sportif, karena itu gak cocok kalau pake jam ini, bajunya batik..!
Rolex Seadweller. Entah kenapa, jam ini dan submariner tetap aja cocok dipakai pakai baju apa aja, karena desainnya klasik. Bahkan saat bangun tidur, kaos oblong dan celana pendek batik..tetap aja bagus dan cocok!

ORIS Mark Webber ltd edition. Jamnya guede dan nggak enak kalau dipadukan dengan kemeja lengan panjang karena selalu nongol atau kemeja nggak bisa dikancingkan lengannya.

Panerai PAM 112. Salah satu jam yang menurut saya tidak cocok dipake dengan kemeja lengan panjang karena kegedean. Jam ini paling cocok dipadukan dengan lengan pendek, supaya orang bisa lihat kalao kita pake Panerai!..dan orang akan berseru.."Gile ya..panerainya mirip banget sama aslinya!"...

Tag Heuer Carrera Re-edition. Jam klasik dengan desain yang klasik. Cocok dipakai juga dengan lengan panjang karena bisa manis tertutup lengan dan saat nongol sedikit membuat orang penasaran dengan jamnya. Cantik!

Omega Flightmaster. Salah satu jam yang dipakai hanya pada saat pertama kali beli dan saat foto. Jam besar, desain casing volcano case sehingga cukup tebal. Tidak cocok pake lengan panjang.

Heuer Autavia GMT. Jam besar dan tebal sekaligus colourful, jadi paling cocok pake baju atau kaos putih dengan jeans atau celana khaki. Top!

Rolex GMT 1675 pepsi. Ah..no comment lah! jam ini bisa cocok dipadukan pake baju apa aja karena klasik..
Istri kadang suka pakai jam yang atraktif dan sesuai dengan warna baju atau asesoris lain. Seiko Orange monster memang cocok untuk menunjukkan bahwa kita trendy, up to date, percaya diri dan...penggemar Seiko!

Omega Speedmaster Moonwatch. Ini salah satu desain jam yang paling lama dipakai dan paling enak dilihat (menurut saya lho). Siapapun yang terlihat memakai jam ini selalu cocok dengan penampilan keseluruhan si pemakai.

Tag Heuer Carrera Chronograph. Salah satu usaha Tag heuer untuk menggali kembali desain klasik mereka untuk Carrera. Usahanya berhasil karena banyak orang yang suka dengan tipe ini apalagi warnanya yang bervariasi. Cocok dengan baju-baju yang simple (jeans-kaos) atau kemeja kantor.

Omega Seamaster Chronograph Cal.1040. Volcano case, casing tebal dan lebar. Enaknya pakai lengan pendek atau kaos. Warna birunya eye catching. Cocok untuk yang mau tampil beda..

Rolex Submariner Date. Saya taruh di posisi akhir karena jam ini so damn good!..cocok dikenakan dengan apa saja, bahkan batik sekalipun!


0 Responses So Far: