Suatu Siang di Jakarta Utara...


Suatu siang pada hari libur saya berkesempatan untuk mengunjungi seorang rekan penggemar jam dan paneristi (walau beliau enggan disebut demikian) di daerah Jakarta Utara. Tujuan kedatangan kali ini selain menunjukkan hasil buruan, juga hendak mengenalkan kepada beliau 'dunia strap custom' untuk jam Panerai karena jam Panerai beliau yang ada beberapa belas itu semuanya masih menggunakan strap asli (OEM). Yang menjadi 'kelinci percobaan' untuk pemasangan strap custom ini adalah PAM 176 Titanium dan PAM 090 (power reserve), keduanya dari seri Luminor.


Ternyata hasl yang didapat sungguh menarik karena PAM 176 yang strap aslinya berwarna coklat tua, tampil menjadi lebih 'hidup' saat dipasangkan strap custom warna coklat susu yang sangat lembut ditangan dan dengan finishing vintage. Beliau kelihatan surprise dan suka dengan hasilnya.!
Siang itu saya juga berkesempatan untuk melihat hasil buruan beliau selama beberapa lama tidak bertemu. Ternyata cukup banyak juga jam-jam yang beliau akuisisi. Yang menarik adalah 4 buah Rolex keluaran terbaru dibawah ini. 2 buah Turn-O-Graph dengan dial putih dan biru serta 2 buah Datejust kombinasi steel dan rose gold (beliau adalah juga penggemar rose gold).
2 buah jak dibawah adalah koleksi kesayangan beliau yaitu Jaeger Le Coultre Master Control series. Yang kiri terbuat dari steel dan kanan 18K rose gold. Sungguh cantik desain kedua jam ini dan semuanya dalam kondisi masih seperti baru!



Sebelum pulang, tidak afdol kalau tidak melakukan table shoot dari sebagian kecil koleksi beliau. Dan seperti biasa, pada setiap kedatangan saya membawa pulang 'oleh-oleh' yang ternyata lebih banyak dari biasanya!.... :-)).


0 Responses So Far: