OMEGA Seamaster Cal.501


Omega ini adalah Omega paling sederhana, klasik dan cantik dalam koleksi saya. Apalagi dengan tidak adanya feature tanggal menyebabkan desain secara keseluruhan menjadi lebih bersih, dan kebetulan juga kondisi dari jam ini masih sangat bagus. Jarum menggunakan model jarum pedang dan jarum detk yang kalau diperhatikan ujung yang runcing akan terlihat melengkung mengikuti kontur dial (lihat gambar paling bawah dalam posting ini).

Omega cantik ini menggunakan automatic full rotor movement cal.501 yang diproduksi sekitar tahun 50-an. Gambar dibawah memperlihatkan koleksi cal.501 lain yang saya miliki sebelumnya yang memiliki tektur dial yang unik.


Logo seamonster pada caseback dibuat besar dan dengan kualitas grafir yang tegas dan tebal. Dari tulisan WATER PROOF yang masih jelas terlihat menunjukkan kalau jam ini belum sering dipoles. Diameter jam sekitar 35mm dengan crown hexagonal atau sering disebut sebagai 'kenop belimbing' karena bentuknya seperti buah belimbing yang dipotong melintang.


0 Responses So Far: