SEIKO Criteria World Timer Alarm Multi Function


SPL 035 P1 adalah reference number untuk Seiko yang menarik ini. Merupakan salah satu tipe dari seri Seiko Criteria yang memiliki feature World Timer sebanyak 24 kota dalam zona waktu yang berbeda-beda. Untuk mengetahui waktu di suatu kota, cukup tekan tombol atas. jarum kecil tengah (biasanya tempat untuk menunjukkan jarum detik) akan bergeser dan menunjuk nama-nama kota yang tertulis pada bezel. Saat jarum menunjuk kota yang dituju maka secara otomatis, penunjuk waktu pada sub register posisi angka 12 akan menunjukkan waktu kota tersebut. Mudah, canggih dan informatif!

Sub register yang terletak di sebelah kiri (posisi angka 9) adalah jarum detik sedangkan sub register pada posisi angka 6 menunjukkan waktu untuk setting alarm. Yang saya suka dari Seiko ini adalah desain casing dan dial serta warna. Warna dial adalah abu-abu sangat serasi sekali disandingkan dengan bezel yang berwarna hitam. Movement menggunakan Quartz Cal.5T82. Kaca terbuat dari hardlex crystal.

Seiko Criteria ini memiliki desain casing yang unik. pada sisi luar casing dibalut dengan lapisan berwarna hitam (saya tidak tahu jenis material apa). Desain ini membuat casing seolah terbuat dari 2 layer (mungkin juga 2 layer). Diameter jam 47mm termasuk crown dan tanpa crown sekitar 43mm, cukup besar untuk sebuah jam Seiko. Rantai terbuat dari solid stainless steel, dengan hard coating, karena itu saat rantai saya lepas terasa sekali beratnya. Desain rantai seperti ini buat sebagian orang membuat tidak nyaman karena terasa berat.




0 Responses So Far: