SEIKO 6139 Pepsi bezel


Entah sudah berapa kali saya memiliki Seiko jenis ini dan dengan warna yang berbeda-beda pula. Sewaktu mengunjungi teman penggemar jam di Yogya, saya melihat jam ini dan tidak kuasa untuk mencoba memilikinya. Ternyata gayung bersambut dan akhirnya Seiko ini berganti kepemilikan.

Seiko pepsi ini memiliki perbedaan sedikit perbedaan sedikit dengan seiko pepsi yang saya miliki saat ini, yaitu pada warna inner bezel yang dapat berputar. Seiko pepsi yang baru saya dapat ini memiliki inner bezel berwarna hitam sehingga terlhat menyatu dengan dial yang juga berwarna hitam. Kesamaan warna ini membuat jam terlihat lebih besar dari biasanya. Kondisi bezel dan dial masih sangat bagus sehingga jam ini begitu menarik perhatian diantara sekian banyak jam yang dihamparkan di meja pada saat itu.

Perbedaan lain ada pada rantainya. Rantai seiko pepsi ini berbeda sekali dari tipe yang sama. Rantai berbentuk balok-balok besar dan kelihatan kokoh. Rantai ini merupakan rantai bawaan jam ini karena posisi kupingan (yang menempel ke lugs) tidak dapat dicopot dan sudah pas dengan bentuk lugs jam ini. Kalau anda perhatikan kedua seiko pepsi dibawah akan terlihat kalau seiko dengan inner bezel hitam memang membuat jam menjadi sedikit lebih besar.


1 Responses So Far:

Johan Kilat said...
This comment has been removed by the author.