G SHOCK 5600MS Military Inspired Series


G SHOCK seri 5600 merpakan salah satu jenis G shock klasik yang kini kembali populer. Beberapa perubahan pada desain dilakukan agar tetap up todate dengan teknologi terkini. Salah satu jenis 5600 yang saya sukai adalah tipe Military Series 5600MS. Bentuknya sama dengan seri 5600 lainnya, hanya ada perbedaan pada finishing.



Ciri utama desain seri Military Style adalah adanya angka 4 digit yang dicetak seperti model angka-angka pada peralatan militer, untuk tipe 5600 angka yang tercetak adalah 1545. Hal lain yang menarik adalah penampilan keseluruhan yang didominasi warna hitam. Dari mulai tulisan-tulisan yang ada pada casing dan dial sampai buckle juga berwarna hitam. Kalau seri 5600 umunya memiliki dial berwarna silver dan angka digital hitam, kalau pada seri MS dasar muka digital berwarna hitam dan angka digital berwarna silver yang tidak terlalu terang. Sehingga memang agak menyulitkan untuk melihat angka digital secara cepat.



Gambar dibawah menunjukkan perbedaan antara versi Military dan versi standard. Dengan perubahan pada warna, penampilan secara keseluruhan menjadi jauh berbeda. Dan saya kok lebih suka dengan yang versi Militer..


0 Responses So Far: