OMEGA Constellation Cal.505 (2 pieces)


Seperti yang sudah saya bahas dalam posting article mengenai Omega sebelumnya, Omega memposisikan seri Constellation sebagai tipe premium untuk kategori jam-jam dress watch atau daily use. Terutama sekali pada tahun 50-60an Omega constellation sanggup mengalahkan dominasi Rolex dalam sertifikasi uji akurasi Chronometer. Beberapa kali Omega sanggup meloloskan lebih banyak jam dalam sertifikasi itu. Namun dominasi Constellation semakin memudar pada saat Omega mengeluarkan movement-movement generasi baru pada tahun 70-an, dan Rolex kembali berjaya.
Saya berkesempatan untuk memiliki 2 buah jam Omega Constellation dari periode tahun 50-an dengan movement cal. 505. Kedua jam ini memiliki perbedaan yang nyata terlihat dari desain dial-nya.



Constellation yang pertama memiliki desain finishing honey comb dial yang sangat halus. Indeks kombinasi bentuk lancip dan kipas (pada posisi angka 12, 3, 6 dan 9). Jarum jam dan menit model dauphine hands. Indeks, dan jarum semuanya terbuat dari emas.




Caseback terdapat logo observatorium yang juga terbuat dari emas. Caseback menggunakan sistem snap back sehingga harus dicongkel bila ingin melihat mesinnya.


Constellation 505 yang kedua menggunakan indeks model kipas secara keseluruhan, Cross hair dan semua indeks maupun jarum jam berwarna silver.





0 Responses So Far: