How to Attaching Rolex Bracelet


Beberapa kali saya menerima pertanyaan baik lewat email, sms ataupun telpon mengenai bagaimana cara mengganti rantai jam terutama rantai Rolex vintage (dengan lobang pada casing). Berikut saya jelaskan bagaimana mengganti rantai Rolex (oyster):
1. Alat yang perlu disediakan untuk proses ini adalah sebuah benda lancip (bisa paku pin, jarum atau tusuk gigi) dan sebuah alat obeng yang kecil dengan ujung bercabang (springbar tool).


2. Untuk membuka ujung (kuping) rantai pada lugs, tusukkan tusuk gigi (atau apapun yang runcing) ke dalam lubang yang terdapat pada casing dan dorong kedalam. Setelah didorong tekan kuping rantai kebawah untuk melepasnya dari lugs.


3. Untuk memasang kembali rantai ke casing, posisikan springbar seperti gambar dibawah. Ujung springbar yang bawah diposisikan lebih masuk daripada yang diatas, gunanya agar satu ujung springbar ini bisa masuk kedalam spring hole di casing.



4. Tempelkan kuping rantai dengan posisi springbar yang bawah terlebih dulu masuk dalam spring hole di casing dan tempelkan kuping pada lugs.


5. Langkah terakhir, tekan ujung springbar yang diatas dengan alat obeng kecil sampai ujung springbar sejajar dengan sisi lugs kemudian tekan ke dalam, sampai bunyi..klik! (tapi ini bukan bunyi seatbelt mobil ya)..


6. Nah, sekarang rantai sudah terpasang dengan rapi. Waguzz..waguzzz! jadi sudah ndak perlu telpon saya lagi kan?.. :-)

Gambar untuk artikel ini diambil dari www.oysterworld.de dan diterjemahkan bebas (sekali) oleh admin blog ini.


0 Responses So Far: