GTG Bandung 15 Feb 2009


Hari ini tanggal 15 Februari 2009 diselenggarakan Get ToGether (GTG) untuk pertamakalinya bagi para penggemar arloji antik dan arloji. GTG pertama ini bertema "Made in Japan" dan diadakan di Toko You Bandung, tempat yang cocok karena dikelilingi suasana serba antik dan suasana yang akrab. GTG ini dihadiri oleh 23 orang (berdasarkan absensi) dari bandung dan Jakarta.

Jam 11.30 hampir semua orang yang confirmed untuk datang sudah hadir di restoran itu dan segera semua menggelar koleksi mereka di meja sehingga meja menjadi penuh oleh jam-jam antik dan non antik made in Jepang. Segera saja para watch lover dengan antusias mendatangi jam-jam yang menarik perhatian ini, persis seperti anak kecil yang lihat mainan yang disukainya!...


Semua orang asyik melihat, memegang, mengusap dan mencoba memakai di tangan setiap jam yang menarik perhatian. beberapa komentar terdengar.."wah yang ini mulus banget!,..yang ini langka sekali!,...wah cocok banget sama saya nih! dll. Saking asyiknya melihat, memilih dan mencoba sampai buku menu yang disediakan tidak ada yang menyentuh. Sampai 1 jam kemudian beberapa orang (yang mulai kecapaian melihat dan mencoba jam) mulai memesan makanan.


GTG kali ini juga turut hadir seorang watchmaker Pak Ridwan. beberapa orang memanfaatkan momen ini untuk bertanya seputar mekanikal jam bahkan Pak Ridwan menyempatkan untuk memperbaiki jam salah seorang rekan.


Satu-satunya dokter dalam milis ini adalah dr.William (berkaca mata) yang membawa koleksi maut-nya Seiko Diver Tuna, Seiko Diver Sumo dan Orient 300m. Banyak orang yang mengagumi jam diver Orient milik pak dokter karena memang bagusss bangettt!...baik dari penampilan, kualitas bahan dan detail pembuatan (finishing). Good catch doc!... sayang foto orient-nya buram jadi tidak bisa dipajang disini.. :-(


Rekan Joe membawa seperangkat spare part jam diver seperti dial, jarum dan bezel. jadi kalau mau modifikasi jam diver anda tinggal pilih mau seperti apa! well..welll..



Bung moderator Hendra (paling kanan) bersama dengan Bung Iim dan Bung Hidayat sedang mengamati beberapa jam seiko diver dan automatic chronograph antik. Dan pada saat itu bung moderator membawa 'seperangkat' seiko matic chrono yaitu 2 6139 pepsi dan 4 (ya EMPAT buah..) Seiko UFO!



Mumpung ada yang bawa Seiko Tuna dan Sumo, saya dan rekan Reza (blog arlojikuno) bergaya narsis. Saat ini rekan Reza mulai beralih menjadi penggemar G-Shock. Thanks doc! saya jadi punya kesempatan lihat dan pakai Seiko Sumo dan Tuna!,, :-)


Sebelum acara berakhir, para pendekar jam antik menyempatkan berfoto. Diharapkan kegiatan ini dapat rutin dilakukan dengan tema-tema yang menarik. Sampai ketemu pada GTG berikut...!


0 Responses So Far: