G-SHOCK Classic DW 5600E


Pada tahun 1981 Casio mulai mendesain satu jenis baru jam tangan yang didasarkan pada "Triple Ten" concept, yaitu: ketahanan baterai minimum 10 tahun, 10 bar water resistance, dan kemampan untuk bisa tahan goncangan saat dijatuhkan dari ketinggian 10 meter. Karena uji ketahanan 'Gravity Shock" ini maka keluar sebutan G-Shock untuk jenis jam ini. Jam G-Shock pertama dikeluarkan ke pasar bulan April 1983 dengan model pertama DW-5000.

G-Shock memang identik dengan ketahanan extreme dan petualangan. Jam ini memang tidaklah mahal tapi feature yang dimilikinya sangat membantu seorang petualang. Desain G-shock sudah sangat banyak dan dengan dimensi yang berbeda-beda. Salah satu tipe yang masih banyak disukai adalah tipe G-Shock klasik, salah satunya adalah tipe DW 5600E yang merupakan tipe G-shock dengan diversifikasi (variasi) terbanyak.

Desain G-shock klasik ini sederhana yaitu kotak dengan fungsi standard juga seperti alarm, chronograph, lighting, 24 hours mode dll. Karena bentuknya yang sederhana jam ini jadi cocok saja bila dibawa ke beberapa acara formal maupun informal.





0 Responses So Far: