ENICAR Sherpa Guide GMT


Sekali waktu kita akan banyak melihat jam Enicar Sherpa dijual di tempat-tempat jualan jam bekas, sekali waktu lagi menghilang. Biasanya kalau kondisi seperti itu berlaku untuk jam palsu. Saat pasokan datang, akan banyak ditemui jam tersebut kemudian menghilang.
Dari semua Enicar yang saya lihat dan ditawari ke saya tidak ada yang palsu, semua asli. Memang kondisi yang bagus dan mulus bisa dihitung dengan jari, rata-rata kurang mulus atau jam-nya bermasalah, seperti jarum GMT tidak berfungsi atau malah tidak ada atau inner bezel tidak bisa berputar dll. Salah seorang teman pedagang jam bekas mengatakan bahwa jam-jam Enicar yang banyak ditemukan itu biasanya bersumber dari 1 orang dari Makassar. Awalnya saya kira bergurau tapi ternyata ini serius.

Orang ini, si pembawa begitu banyak Enicar- memang hanya datang ke Jakarta dan menjual jam-jam antik cuma Enicar. Alasannya kaena hanya jam ini yang dia mengerti betul sehingga tidak takut dibohongi. Saat ditanya apa ngak pernah dapat jam yang lain? dia bilang sering ditawari tapi nggak mau ambil karena ya itu tadi...ngak ngerti jam lain kecuali Enicar Sherpa..oalaahh..


Saya berulang kali beli Enicar sherpa guide baik yang 'berkaki' maupun 'tidak berkaki' atau lugs pendek. Tapi semuanya saya hibahkan ke orang-orang yang memang ternyata gemar sekali jam ini karena ukurannya yang jumbo dan penampilanya yang atraktif. Sampai akhirnya saya sadar bahwa saya tidak punya Enicar sherpa satupun!..
Beberapa minggu lalu saat mengunjungi teman pedagang jam, dia mengeluarkan sebuah jam Enicar sherpa yang masih bagus kondisinya. Tinggal satu, katanya. Karena saya memang sudah tidak punya lagi jam seperi ini, tawaran itu langsung saya iyakan, dan kondisinya memang masih bagus terutama warna inner bezel-nya yang meriah!...



Kondisi caseback juga relatif masih bagus dan mulus untuk jam berusia lebih dari 40 tahun ini. Kondisi bezel yang bertuliskan nama-nama negara juga terlihat belum begitu banyak tergerus oleh gesekan.


Alhasil, pulang kantor hai itu ditangan saya sudah terpasang jam sper jumbo Enicar Sherpa dengan dial yang atraktif.



1 Responses So Far:

Ayu Wulandari said...

Apakah Jam Enicar Sherpa untuk semua tipenya dijual? Kalau tidak, apakah ada rekomendasi toko online yang terpercaya menjual jam enicar asli?

Thanks