CHOPARD Mille Miglia Titanium Chronograph


Mille Miglia (Seribu Miles - dieja "mee-lay meel-yah") awalnya adalah sebuah rally ketahanan mobil di jalanan umum yang bertempat di Italy selama 24 kali dari tahun 1927 sampai 1957 (13 kali sebelum perang dunia dan 11 kali setelah tahun 1947).

Pada tahun 1988, Chopard resmi mengumumkan sebagai sponsor utama dalam kegiatan Reli ini. hal ini didorong karena pemilik Chopard keluarag Scheufele adalah penggemar berat dan merupakan salah satu peserta tetap kegiatan reli ini. Karena kerjasama ini maka Chopard membuat edisi khusus dengan title Mille Miglia untuk jajaran jam sport mereka.

Tipe Chopard Mille Miglia dalam koleksi ini adalah tipe Mille Miglia Automatic Chronograph dengan bahan dasar jam fully Titanium jadi bobot jam tidak terlalu berat. Sub register counter terletak di posisi angka 3, 6 dan 9 dengan penunjuk jarum detik di sub register angka 3. Mille Migila mengeluarkan 3 versi yaitu versi dengan bracelet, tali karet dengan motif ban Dunlop dan menggunakan kulit.

Pada crown utama tercetak tulisan LUC. Tebal casing 13,5mm, cukup tipis untuk sebuah movement automatic chronograph dan memiliki diameter casing 39,5mm.

Mesin automatic chronograph dengan basis high grade 28,800 bph movement dari ETA cal.2894/2 dengan 37 jewels yang telah dimodifikasi dengan uji akurasi sehingga mendapatkan sertifikat Chronometer. Movement ini memiliki power reserve 40 jam. Caseback menggunakan sapphire crystal yang melekat dengan casing dengan dibantu baut kecil sebanyak 8 buah.

Untuk penutup depan jam menggunakan glareproofed sapphire crystal sehingga saat kena cahaya tidak terdapat pantulan pada kaca. Desain dial berwarna hitam terbuat dari carbon fiber. Apabila dilihat dari dekat terlihat motif kotak-kotak dari carbon fibre tersebut. Indeks menggunakan arabic number yang dilapisi oleh radium sehingga terlihat jelas dalam kegelapan.

Bagi sebagian orang warna titanium kurang begitu disukai karena jauh dari kesan mewah. namun Chopard ini memiliki desain dan finishing dial yang sangat baik sehingga bisa tetap menarik saat dilihat.


0 Responses So Far: