ROLEX 6535 Date Fluted Bezel


Kalau anda lihat di posting Rolex sebelumnya anda akan lihat tipe yang 'sekandung' dengan Rolex ini yaitu Rolex 6534. Rolex ini dari seri 6535 dengan perbedaan ada pada bezel yang unik dan menyerupai Thunderbird tapi tidak bisa diputar. Rolex ini merupakan generasi awal dari Rolex tipe 1501.

Diproduksi pada tahun 1958 dan memiliki ciri yang kental dari sebuah Rolex buatan mid 50. jarum model dauphine hands dan jarum detik yang sangat tipis dari bahan blued steel/ Indeks berbentuk arrow head kecuali untuk penunjuk posisi angka 6 dan 9. Kata ROLEX masih menggunakan huruf arial dan timbul. Kondisi dial sudah aging dan ada spot kotor di dekat posisi angka 9.
Kondisi case back masih bagus dan tidak ada cacat pada gerigi tutup karena biasanya rolex-rolex antik sering saya lihat gerigi sudah rusak karena mungkin pernah dibuka paksa dengan alat yang tidak sesuai. Movement automatic cal.1030 merupakan movement yang tangguh dan juga digunakan di seri-seri sport vintage. Tanggal berbeda warna untuk angka genap (merah) dan ganjil (hitam). Sistem ini sering disebut sebagai Roullete date mechanism.


0 Responses So Far: