OMEGA Seamaster cal.501


Mengoleksi jam-jam Omega antik semakin menarik saja karena desainnya yang sangat variatif dan mesinnya yang relatif bandel. Baru-baru ini saya beruntung mendapatkan 2 versi Omega dengan movement full rotor generasi pertama yang dibuat pada akhir tahun 50-an, yaitu cal.501.

Omega 501 ini memiliki case back yang polos dan ini dibuat sebelum desain case back yang digrafir dengan jelas logo seamonster dan untuk membukanya dengan dicongkel.

 
Kebetulan cal.501 ini memiliki 2 desain dial yang berbeda dan keduanya sangat klasik penampilannya. Omega cal.501 dibawah ini memiliki dial yang unik karena sepintas memiliki 2 warna dial (two-tone) dengan lingkaran bagian luar terlihat lebih gelap. Kombinasi yang menarik lain adalah pemakaian indeks dengan kombinasi indeks berbentuk ujung tombak dan arabic number. Desain jarum jam adalah dauphine hands. Omega ini dipasangkan rantai antik generik dengan model jalinan beras.

Omega 501 yang kedua relatif lebih kalem desainnya dengan warna dial putih dan penggunaan indeks ujung tombak. Ciri khas dari omega pada tahun-yahin ini adalah desain lugs-nya yang tebal karena itu sering disebut sebagai heavy lugs.




0 Responses So Far: