OMEGA Geneve Dynamic


 

Pada tahun 1968 Omega mengeluarkan sebuah varian jam yang diberi nama Dynamic. Saat itu Omega meng-klaim bahwa seri Dynamic adalah satu-satunya jam yang didesain dengan terlebih dahulu melakukan studi yang mendalam mengenai anatomi pergelangan tangan manusia. Dari studi itu akhirnya keluar sebuah desain yang unik dan memang sangat berbeda dengan desain jam pada umumnya.

Salah satu contohnya adalah koleksi ini: Geneve Dynamic Automatic. Desain casing jam ini unik dengan berbentuk nyaris segi empat dengan menghaluskan sudut-sudut sehingga tidak terkesan kaku. Warna dial abu-abu tua dengan desain dial minimalis dengan hanya meletakkan 3 index baton pada posisi angka 12, 6 dan 9.


 
Omega ini semua parts-nya masih original dari mulai mika, crown, tali kulit dan buckle Omega. Desain jarum menyerupai jarum untuk jam sport dengan desain lebih tebal dan berwarna terang. Crown juga besar mungkin disesuaikan dengan desain casing yang hampir 44mm lebarnya. Mika menggunakan inner magnifier sehingga magnifier tidak menonjol keluar.

 
Hal lain yang unik dari desain jam Dynamic adalah tali-nya. Tali ini dibuat dari bahan Corfam yang dihiasi dengan lubang sebanyak 30 buah. Desain tali ini merupakan 1 piece strap dan dari ujung buckle sampai ujung lainnya merupakan satu kesatuan utuh dan apabila akan melepasnya harus membuka caseback yang menjepit tali tersebut. Desain tali melebar saat mendekati casing ini bertujuan agar saat dikenakan jam ini terkesan melekat dengan pergelangan tangan. Untuk versi braceletnya juga terasa nyaman saat dikenakan karena desain bracelet menerapkan sistem studi anatomi juga.

 
Kalau diperhatikan dengan seksama jam ini masih terlihat serat-serat pada upper casing dan ini menunjukkan bahwa jam ini belum pernah dipoles. Mesin menggunakan automatic cal.565. Akan lebih cocok kalau saat anda pakai jam ini juga menggunakan celana cut bray dan baju kembang-kembang...wah retro banget!


0 Responses So Far: