TITONI Airmaster Automatic from 50's (SOLD)


Ini adalah jam TITONI termahal yang pernah saya beli! tapi kembali, mahal atau murah sangat relatif karena batasannya hanya diri pribadi yang menentukan. Titoni ini berbeda dengan jenis Titoni yang sering saya lihat. Let's take a look!..

Jam ini dari jenis Airmaster dengan penambahan lempengan emas (gold capped) pada casingnya dan menerus sampai ke bagian lugs (kaki). Desain bezel tidak datar tapi terdapat 2 kemiringan yang berbeda jadi seolah bertingkat. Kondisi gold capped-nya masih sangat bagus.

Kemudian bagian yang paling menarik adalah desain dari dial face-nya. Permukaan dial dibuat bertekstur garis-garis vertikal seperti corak kain dan kalau dilihat pada cahaya akan terlihat dial ini seperti dibagi menjadi 4 bagian yang berbeda kualitas kilatnya (sayang dalam foto ini tidak bisa diperlihatkan). Dial tekstur dikombinasikan dengan indeks jam yang berbentuk runcing dan berbentuk seperti tugu pada posisi angka 6, 9 dan 12. Jarum berdesain runcing (pedang) yang sewarna dengan warna indeks. Desain ini sepertinya desain khas untuk jam-jam yang diproduksi pada tahun 50-an.

Pada case back tertulis beberapa kata seperti anti magnetic, incabloc, nivaflex dll serta digrafir juga no.ref untuk jam ini yaitu 1476 34. Jam ini desainnya lebih tebal dari Titoni yang lain dikarenakan movementnya tidak menggunakan movement buatan ETA seperti biasanya namun menggunakan automatic movement buatan A. Schild (AS) cal.1476 dengan 25 jewels. Memang desain dari movement ini berbeda sekali dengan movement ETA.

Ukuran jam ini tidak begitu besar hanya berkisar 34 mm. Dan dengan ketebalan sekitar 10mm, jam ini jadi kelihatan tambun. Very nice Titoni!


SOLD


0 Responses So Far: