Marlyin Monroe Rolex Watch


Pada tahun 1962, bintang Hollywood Marlyn Monroe membuat heboh masyarakat Amerika. Saat itu di depan anggota kongres dan presiden AS John F. Kennedy dia menyanyikan lagu "Happy Birthday" kepada presiden Kennedy yang memang saat itu berulang tahun. Dia menyanyikan lagu itu dengan aura kegenitan yang membuat orang mendengarnya pasti tahu apa hasrat si penyanyi terhadap orang yang berulang tahun.

Marlyin menyatakan itu adalah hadiah ultah darinya kepada sang presiden. Tapi tidak banyak tahu bahwa ternyata Marlyin juga mempunyai hadiah kedua yang sedianya akan diserahkan kepada presiden Kennedy, yaitu sebuah ROLEX Day-date solid gold. Jam tersebut diletakkan di dalam sebuah kotak berwarna merah keemasan dan sebuah puisi:

"Let lovers breathe their sighs/ And roses bloom and music sound/ Let passion burn on lips and eyes/ And pleasures merry world go round/ Let golden sunshine flood the sky/ And let me love/ Or let me die!" ...

Karena sang presiden adalah seorang pria beristri, maka hadiah itu urung diberikan dan kemudian dititipkan kepada seseorang sampai akhirnya jam itu dijual lewat lelang. Harga perkiraan awal untuk jam yang tidak pernah dipakai itu adalah US$40,000 - US$60,000 dan ternyata perkiraan mereka meleset karena jam itu dibeli oleh seorang kolektor dari Amerika seharga US$ 120,000 atau Rp.1,1 miliar ! Kemungkinan si pembeli yang tidak mau disebutkan namanya adalah penggemar berat Marlyin yang rela mengeluarkan uang begitu besar untuk sebuah kenang-kenangan yang otentik dari si bintang.


Kalau kita lihat gambar di bawah, pada case back jam tersebut di grafir tulisan "JACK, With Love always from MARLYIN May 29th 1962".
Wah...cintanya nggak kesampaian ya neng...


0 Responses So Far: