HEUER Diver Quartz Vintage from 80s (SOLD)


Penampilan Jam HEUER ini lain daripada yang lain. Pertama kali saya lihat keunikan pada warna rotating bezel yang berwarna abu-abu semu hijau, warna yang jarang sekali digunakan pada jam-jam Diver. Kemudian dial yang berwarna krem kekuning-kuningan dan bercorak. Awalnya saya kira dialnya sudah mengalamai perubahan warna karena usia namun memang begitulah warna aslinya, karena dial Heuer ini akan menyala dalam gelap!


Pada jam diver umumnya yang mengandung zat pemancar cahaya (radium) adalah pada index dan jarum jam. Hampir semua jam diver yang saya temui dan miliki rata-rata menganut pakem ini. Tapi HEUER ini berbeda sama sekali bahkan kebalikannya. Semua index yang berbentuk bulat dan jarum jam di cat hitam yang kontras dengan warna dial. Sehingga apabila dilihat di tempat yang gelap semua permukaan dial menyala kecuali indexnya! unik!...

HEUER ini diperkirakan dibuat pada awal tahun 80-an sebelum akhirnya diakuisisi oleh Tag Group dan menjadi TAG HEUER. Movement quartz yang tangguh. Dimensi jam ini lebih besar dan tebal dari jam TAG HEUER Diver pada umumnya sehingga kesannya lebih gagah. Saya kombinasikan dengan Nato strap berwarna hijau tentara yang ternyata sangat cocok dengan keseluruhan warna jam ini dan sangat kental Military look-nya!..

SOLD




0 Responses So Far: