For Sale: RICOH World timer automatic 1970s (SOLD)


Sepintas jam ini serupa sekali dengan ENICAR Sherpa Worl Timer, tapi setelah didekati ternyata jam ini adalah jam Jepang RICOH. Tipe jam RICOH ini adalah World Timer automatic dengan menggunakan inner bezel sebagai penunjuk second time zone. Kondisi jam ini sangat mulus (MINT) dan semuanya masih original RICOH mulai dari rantai, mika dan crown.

Ukuran jam ini sama dengan Enicar Sherpa yaitu 43mm tanpa crown, dengan tiga warna penunjuk second time zone yaitu: kuning, biru dan merah. Jarum detik merah dengan akses bulat berwarna putih. Feature lainnya adalah penunjuk day-date.

Pada case back tertulis Ricoh World Timer dan nomor produk 061215 BA. Sistem pembuka case back adalah dengan diputar. Semua material jam ini terbuat dari stainless steel.

Bentuk rantai original menyerupai lempengan-lempengan lebar namun tipis. Rantai tipe ini seperti yang digunakan oleh Seiko untuk seri Speedtimer. Pada folding calsp tertulis RICOH.

Jam ini memiliki 3 tombol: 2 tombol putar dan 1 tombol tekan (di tengah). Tombol sebelah atas (kanan pada gambar diatas) berfungsi untuk memutar inner bezel, tombol tekan tengah untuk mengganti tanggal (quick set) dan tombol bawah untuk mengatur jarum jam.
Jam ini begitu besar bila dikenakan dan sangat eye catching selain karena bentuk dan besar, juga karena desain dialnya.


0 Responses So Far: