TITUS manual winding from 50s (SOLD)


Saya tertarik sekali ketika pertama kali melihat jam TITUS ini. Ketertarikan itu didasarkan pada desainnya yang unik, desain dial yang menggunakan kombinasi arabic number (angka) dan index baton berbentuk lancip. Jarum jam berbentuk lancip dengan kombinasi jarum detik yang berwarna hitam. Desain dial ada 2 bagian, lingkaran di tengah adalah textured dial. Desain dial seperti ini banyak digunakan untuk jam-jam yang dibuat pada kisaran tahun 50-an.

Ketertarikan kedua, desain casing serupa dengan yang digunakan oleh OMEGA untuk product line Seamaster mereka terutama periode 50-an (lihat posting Omega bumper). Orang sering menyebut desain casing seperti ini dengan casing yang memiliki heavy lugs karena desain lugs (bagian untuk menyangkutkan leather strap atau bracelet) yang lebih tebal.
Movement yang digunakan adalah manual winding dengan cal.1093 dengan 17 jewels. Kondisi movement masih sangat bagus dan memiliki power reserve yang masih panjang. Kaca mika masih orisinal dengan iiner cyclops berbentuk bulat sesuai dengan date window pada dial yang juga berbentuk bulat. Crown juga masih original dengan logo Titus tergrafir di permukaan crown. Kondisi dial yang "kotor" membuat jam ini semakin terlihat antik dan itu juga yang ternyata membuat saya semakin tertarik dengan jam ini.


0 Responses So Far: