Store your watches


Kalau anda memiliki lebih dari 10 arloji tentu akan timbul masalah: bagaimana menyimpannya? bagaimana supaya saya tidak repot-repot untuk melihat semua koleksi-koleksi saya? kalau anda beli jam baru tentu anda akan diberikan juga box originalnya. Dan bayangkan bagaimana repotnya kalau anda ingin melihat dan menikmati koleksi-koleksi anda tanpa harus membuka kotak-kotak jam anda satu-persatu. Seorang rekan punya cara unik untuk menyimpan koleksinya. yaitu dengan menempelkan di dinding kamarnya dan terlihat seperti hiasan. Cara ini beresiko karena dari segi keamanan dan kelembaban yang bisa merusak jam.

Yang paling sering adalah dengan membeli koper khusus untuk jam yang mudah dijumpai (lha wong saya juga jualan koper). Ada 2 jenis pilihan, yaitu yang tipe cangkang dan bantal. Tipe cangkang akan memuat lebih banyak jam karena jarak antar jam relatif dekat. Tipe bantal seperti diatas. Banyak orang yang lebih suka tipe bantal karena kesannya lebih eksklusif dan jam bisa diletakkan dengan lebih menarik dan tidak terkesan berdempet-dempetan. Karena untuk tipe cangkang, jam-jam besar kemungkinan bisa bergesekan karena jaraknya yang dekat.

Kalau anda ingin jam-jam anda tidak hanya dinikmati oleh anda sendiri, anda bisa membuat sebuah lemari atau beli lemari antik yang semuanya menggunakan kaca, untuk menaruh dan mengatur jam anda layaknya di sebuah gallery. Tapi tolong kalau majang jam-jam yang memang pantas dipajang, jangan Alexander Chritie juga masuk ke lemari ini. Biasanya lemari ini untuk meletakkan koleksi-koleksi yang the best, the first atau collectable item. kalau perlu letakkan juga pernak-pernik jamnya seperti hang tag, kotak original dll (kalau bon pembelian masih ada juga boleh).

Nah kalau yang diatas ini adalah koleksi seorang Seiko Maniac di luar negeri. Foto ini saya ambil dari Timezone. Idenya menarik karena tanpa perlu membuka kotak kita bisa menikmati semua koleksi kita. Anda bisa membuatnya kalau anda punya tukang kayu yang jagoan. Dia bilang ini adalah hanya sebagian dari kotak koleksinya karena ini adalah tumpukan kotak yang paling atas dan masih ada beberapa tumpukan kotak jam lagi dibawahnya!..


0 Responses So Far: