For Sale: Rolex Royal and Airking (SOLD)


Kedua Rolex ini sangat mirip satu sama lain karena memang mereka diproduksi pada periode yang hampir bersamaan, yaitu sekitar awal tahun 60-an.

Rolex diatas adalah Rolex Oyster Royal. Memang jenis Rolex ini tidak sepopuler "adik-adiknya" jenis Datejust (1603 dan 1601), Date (1500) ataupun Oysterdate Precision (6694). Rolex Oyster Royal adalah salah satu tipe Rolex yang mengeluarkan banyak corak desain dan sebagian besar adalah dengan ukuran mid-size (30mm dan 32mm) serta pola desain dial yang beragam. Movement yang digunakan adalah manual cal.1215 dengan 17 jewels.

Rolex Royal diatas menggunakan jarum berbentuk jarum, tombak atau daun (leaf hands) yang runcing dan ramping. jarum detiknya pun lebih kecil dari jarum detik yang digunakan untuk jam Rolex saat ini. Dial berwarna broken white dan sudah terlihat tua serta terdapat "kotoran" yang menempel. Rantai yang digunakan adalah jenis oyster brevet tipis dengan klem untuk tiap sambungan. Kondisi casing dan rantai masih bagus.

SOLD

Rolex serupa diatas ini adalah dari jenis Airking Super precision dengan movement automatic. Mayoritas Airking adalah non-date dan kalau anda menemukan air king date merupakan hal yang sangat jarang. Warna dial broken white dan masih terlihat bersih. Bentuk index tidak kotak tapi meruncing di ujungnya. Bentuk hands (jarum) sama dengan tipe Royal diatas namun jarum detik lebih tebal. Kondisi dial, casing dan rantai masih dalam keadaan bagus.

SOLD


0 Responses So Far: