OMEGA Seamaster Calendar Bumper


Omega seamaster calendar ini merupakan versi (produksi) pertama dari Seamaster calendar. Ciri khas-nya adalah peletakan tanggal di posisi angka 6. Tipe ini saat ini semakin langka karena tipe ini hanya diproduksi dalam waktu yang hanya beberapa tahun di awal tahun 50-an, sampai kemudian seamaster calendar keluar kembali dengan peletakan tanggal di posisi angka 3 sampai sekarang.

Movement yang digunakanpun masih tergolong mesin lama yaitu automatic movement cal.354 dengan 17 jewels. Movement ini juga digunakan pada seri constellation dengan terlebih dulu melalui uji chronometer. Mesin bumper (atau orang menyebutnya mesin "dik-dok") ini kemudian diganti dengan mesin baru yang sudah full rotor yaitu cal.503 dengan peletakan tanggal di angka 3. Dengan diameter 35,5mm dan panjang lug to lug 43mm membuat jam ini terlihat manis di tangan.


Dial face jam ini terdapat cross hair (garis melintang di tengah) sebagai salah satu ciri khas desain yang banyak digunakan oleh jam-jam produksi tahun awal 50-an. Warna dial putih susu dan masih original. Warna index dan jarum adalah gold sehingga berkesan sangat klasik. Karena faktor usia, di beberapa tempat pada dial warna cat-nya sudah terkelupas. Namun casing kondisinya masih sangat baik. Bila anda penggemar Omega, sudah selayaknya anda memiliki seri produksi pertama dari Omega seamaster ini.


0 Responses So Far: