For Sale: NIVADA Antartic Glacier automatic (SOLD)


Nivada was founded in 1925 at Grenchen/Switzerland known as WüllimannSchneider Nivada S.A.Nivada never made the step to produce own (in-house) movements. Insteadof developping own movements Nivada relied on buying proven andreliable moverments from ETA and Phénix S.A.

Nivada dalam koleksi ini adalah dari jenis Antartic. Antartic masuk dalam kategori dress watch dan diproduksi sekitar awal tahun 70-an. Desainnya sesuai dengan semangat retro pada jamannya. Casing yang semi kotak dengan dial tetap bulat merupakan salah satu ciri khas desain jam tahun 70-an.

Jam ini memiliki warna dial yang unik yaitu antara abu-abu dan coklat, sedangkan semua tulisan berwarna putih. Untuk index marker dibuat sangat minimalis yaitu dengan hanya membuat angka dengan angka romawi untuk penunjuk angka 6, 9 dan 12. Pada bagian case back terdapat grafir gambar penguin, sesuai dengan type jam ini yaitu Antartic Glacier. Movement yang digunakan adalah ETA dengan 17 jewels, kondisi movement masih mulus dan berjalan baik.


SOLD


0 Responses So Far: