TIMEX Diver vintage ca.1970s (SOLD)


Timex merupakan jam yang banyak orang bilang jam sekali pakai dan buang karena harganya yang murah dan pemakaian material yang biasa saja. Saat saya jalan-jalan di Pasar Johar Semarang, mata saya langsung tertarik untuk melihat jam Timex ini. Karena selain warnanya yang kombinasi biru, bentuknya pun unik.
Timex ini adalah jenis jam Diver (Selam) untuk kedalaman 25 meter (saja). Diproduksi sekitar tahun 70an dengan mengadopsi movement manual winding. Mesinnya terlihat sederhana dan aneh karena desain konstruksinya berbeda sekali dari jam-jam buatan Swiss. Materialnya pun bukan material yang kelas 1. Casing terbuat dari material base metal yang di chrome stainless steel dan case back-nya terbuat dari st. steel. Diameter casing 36mm dengan panjang lug to lug 42mm. Bezel dapat diputar kedua arah dengan warna biru yang senada dengan dial face-nya. Secara umum kondisi Timex ini masih bagus dan original.
Meskipun Timex ini terbuat dari material yang murah dan movement yang sederhana, namun bentuk dan penampilannya unik dan tidak kalah dengan jam-jam jaman sekarang.


SOLD


0 Responses So Far: